Kamis, 21 April 2011

Marmut Merah Jambu

Marmut Merah Jambu adalah buku karangan Raditya Dika yang terkenal dengan novel Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus, Babi Ngesot, dsb. Kalau nggak salah buku pertama Raditya Dika yang gua baca tuh Babi Ngesot yang sumpah lucu banget, gua sampai ketawa guling-guling bacanya (ini nggak hiperbola dan benar terjadi).
Buku-bukunya yang lain juga menimbulkan efek yang sama, intinya kalau baca buku Raditya Dika harapan kita pasti untuk ketawa dan melepas stress. So saat gua lihat di Gramedia ada buku Raditya Dika yang baru, gua langsung beli deh, covernya aja udah lucu (liat aja tampang Raditya Dika di bawah) dan kalau nggak salah bukunya masuk top best-seller.
Gua rasa nggak perlu sinopsis untuk buku ini, karena ceritanya kurang lebih tentang pengalaman cinta si pengarang yang bitter-sweet tapi tetep diselingi humor-humor khas Raditya Dika. Bukunya cukup menghibur tapi menurut gua tidak selucu buku-bukunya yang sebelumnya, mungkin ini memang karena intensi pengarang yang ingin lebih menekankan kepada kisah cintanya.
Kita semua yang baca buku Marmut Merah Jambu pasti bisa relate dengan pengalaman si pengarang, tentang cinta bertepuk sebelah tangan, pertemuan yang tidak terduga, dan rasa grogi saat mendekati sang gebetan. Faktor-faktor inilah yang membuat kita bisa senyum-senyum sendiri karena teringat pengalaman zaman dulu. Tapi jujur aja gua berharap Raditya Dika bisa kembali dengan cerita-cerita lucunya yang segar di buku berikutnya, soalnya kalau mau baca cerita cinta gua akan lebih memilih untuk baca karangan Sitta Karina atau Agnes Jessica.
Overall gua kasih 3 bintang dari 5 untuk buku ini. Hopefully Raditya Dika will be back with his finest humor in the next book.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...